Preview PSM vs Persipura: Menang Atau Tergusur

Editor : Aris Munandar
Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar (Adam/Online24)
Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar (Adam/Online24)

Online24, Makassar – PSM akan menjamu Persipura dalam lanjutan pekan 29 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (4/11/2018) sore ini.

Menghadapi tim Mutiara Hirtam, Juku Eja bertekad kembali ke jalur kemenangan. Ini demi membuat posisi mereka tetap kokoh di puncak klasemen.

Sebab, jika harus kalah atau hanya bermain imbang, posisi PSM akan terancam dikudeta oleh Persija Jakarta yang juga melakoni pertandingan pada waktu yang sama kontra Persebaya Surabaya.

Saat ini, tim Macan Kemayoran cuma terpaut dua poin dari Juku Eja yakni 48 poin. Terlebih, Simic dkk masih punya satu laga tunda kontra Persela Lamongan.

“Kita harus tetap berada di posisinya kita (puncak klasemen) di liga ini. Laga sebelumnya, kita tidak berada di level kita. Jadi sekarang kita siap bangkit kembali,” kata Pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu pun mengaku akan mewaspadai sejumlah pemain kunci Persipura Jayapura. Seperti Hilton Moreira, Addinson Alves dan Boaz Solossa.

Bukan hanya itu, Robert juga akan memberikan perhatian khusus kepada pemain asli Papua. “Mereka punya skill, memiliki kecepatan, jadi kita harus waspadai itu,” tegas Robert.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa mengklaim, skuadnya siap 100 persen. Tim besutannya pun bertekad mempersulit PSM di kandangnya.

“Kami siap untuk pertandingan besok. Lawan Persebaya kemarin, cuma satu yang absen. Jadi pemain sudah siap sekali saat ini,” kata Osvaldo.

Di sisa enam laga terakhir, Persipura bertekad tampil all out. Termasuk laga saat kontra PSM sore ini. “Jika kita bisa bangkit sekarang, posisi kita bisa bersaing di atas. Tahun depan kita target juara” tegas Osvaldo.

Prediksi Line Up PSM vs Persipura:

PSM: Rivky Mokodompit; Reva Adi Utama, Abdul Rahman, Ardan Aras, Zulkifli Syukur; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Wiljan Pluim; M Rahmat, Sandro, Guy Junior

Persipura: Dede Sulaiman; V Telaubun, R Salampessy, Marcio R, Y Pae; G Mandowen, Manu, M Tahir; P Womsimor, Hilton Moreira, Boaz Solossa