Babak Pertama: PSM vs Persipura Imbang, Persija Kalah 0-2 dari Persebaya

Editor : Aris Munandar
Wiljan Pluim dihadang pemain Persipura. (Adam/Online24)
Wiljan Pluim dihadang pemain Persipura. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Pertandingan antara PSM kontra Persipura sementara imbang 1-1 pada babak pertama di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018). Tim Juku Eja unggul lebih dulu lewat gol Wiljan Pluim dan dibalas Boaz Solossa.

Gol Pluim lahir pada menit 12. Berawal dari Zulkifli Syukur yang mengirim umpan silang mendatar, bola lalu disontek Pluim. Meski melaju pelan, namun Dede Sulaiman gagal menghalau bola di sudut kiri bawah gawangnya.

Namun keunggulan tim tuan rumah tak bertahan lama. Persipura melalui Boaz Solossa berhasil menyamakan kedudukan pada menit 26. Ia sukses menyontek bola dimulut gawang hasil sepakan Hilton Moreira.

Skor 1-1 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Sementara di pertandingan lain yang digelar bersamaan, Persija tertinggal 0-2 dari tuan rumah Persebaya. Tim Bajul Ijo unggul cepat lewat Osvaldo Haay pada menit 2 lalu digandakan Fernando Oktavianus pada menit 30.

Jika Persija kalah dan PSM imbang, maka tim Juku Eja masih tetap dipuncak klasemen sementara. Saat ini PSM masih di puncak dengan 50 poin, unggul dua angka dari Persija.