Tumbangkan Persipura, PSM Kian Kukuh di Puncak Klasemen Liga 1

Editor : Aris Munandar
WIljan Pluim merakan golnya ke gawang Persipura. (Adam/Online24)
WIljan Pluim merakan golnya ke gawang Persipura. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – PSM berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Persipura pada lanjutan Pekan 29 Liga 1 2018. Hasil ini membuat tim Juku Eja semakin kukuh di puncak klasemen, karena disaat bersamaan Persija tumbang di tang Persebaya.

Pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018) tidak berjalan mudah bagi PSM. Sempat unggul lewat gol WIljan Pluim memaksimalkan umpan Zulkifli Syukur pada menit 12, Persipura lalu membalas dengan dua gol.

Gol penyama diciptakan tim Mutiara Hitam pada menit 26 melalui Boaz Solossa. Kapten Persipura ini kemudian mencetak gol keduanya saat laga berjalan 58 menit.

Tertinggal dua gol membuat Robert Rene Albert merotasi pemainnya. Masuknya Ferdinand Sinaga dan Asnawi Mangkualam terbukti mampu menambah daya gedor tim tuan rumah. Tiga gol kemudian mampu dilesakkan PSM 10 menit jelang berakhirnya waktu normal.

M Rahmat membawa PSM menyamakan kedudukan pada menit 80 memaksimalkan umpan silang Reva Adi Utama. Sementara gol yang membawa PSM kembali unggul dilesakkan Ferdinand Sinaga memanfaatkan umpan Abdul Rahman. Satu gol dari Alessandro Ferreira Leonardo pada menit 89 membawa PSM mengunci kemenangan 4-2 atas Persipura.

Tambahan 3 poin ini membawa PSM semakin kukuh di puncak klasemen dengan kolseksi 53 poin. Pasalnya, di laga lain pesaing terdekatnya, Persija bertekuk lutut dari Persebaya dengan skor 0-3. Hasil minor ini juga membuat tim Macan Kemayoran harus rela disalip Persib. Persija duduk di posisi ketiga dengan 48 poin, selisih satu angka dari Persib.