Sempat Unggul, Oswaldo Lessa Beberkan Penyebab Persipura Tumbang di Kandang PSM

Editor : Aris Munandar
Winger PSM, M Rahmat dikawal ketat pemain Persipura. (Adam/Online24)
Winger PSM, M Rahmat dikawal ketat pemain Persipura. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Ambisi Persipura membawa pulang tiga poin dari kandang PSM harus pupus usai tumbang dengan skor 2-4 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018). Padahal, mereka sempat memimpin 2-1 hingga menit ke 79.

PSM memulai laga dengan meyakinkan. Mereka sudah unggul saat laga berjalan 12 menit lewat gol WIljan Pluim. Namun, dua gol Boaz Solossa pada menit 26 dan 58 membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

Oswaldo Lessa mengungkapkan, penyebab timnya kebobolan tiga gol di 10 menit terakhir karena kalah saat duel bola udara. “Berat buat kita menang, kita memimpin sampai menit 75 dan 15 menit terakhir mereka membalas dan menang. Mereka main bola tinggi dan kita kurang antisipasi bola lambung mereka,” ujarnya usai laga.

Selain itu, faktor hilangnya konsentrasi Boaz Solossa dkk dan kalah bertarung dalam perebutan bola juga disebutnya jadi biang gawang Dede Sulaiman harus kebobolan 3 gol di 10 menit terakhir.

“Kita juga kurang konsentrasi, dan di lini tengah, kita kurang fight. Kalau kita bisa main bola pendek dari bawah, itu bagus karena kita punya pemain cepat dan skil tinggi. Tapi kita kurang fight,” jelasnya.\

Senada dengan pelatihnya, pemain bertahan Persipura, Ricardo Salampessy juga mengungkapkan jika timnya lemah saat duel bola udara. “Kami sudah berusaha memberi tekanan dan kami sempat unggul. Tapi PSM unggul dalam bola-bola atas dan mereka memanfaatkan itu,” ucapnya.