Persipura Kecewa dengan Wasit Soal Gol Keempat PSM, Begini Respon Robert

Editor : Aris Munandar
Pemain bertahan Persipura, Ricardo Salampessy memberikan keterangan pers usai laga PSM vs Persipura. (Adam/Online24)
Pemain bertahan Persipura, Ricardo Salampessy memberikan keterangan pers usai laga PSM vs Persipura. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Pemain bertahan Persipura, Ricardo Salampessy memprotes gol keempat PSM usai timnya kalah 2-4 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018).

Gol itu sendiri diciptakan Alessandro Ferreira Leonardo pada menit 88. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti tim Mutiara Hitam hasil sepak pojok M Rahmat.

Menurut Ricardo, ada kejadian dimana wasit Iwan Sukoco harusnya memberi timnya tendangan bebas karena pemain PSM melakukan pelanggaran sebelum gol tersebut.

“Ada sedikit yang mau saya koreksi soal wasit. Pada pertandingan tadi, banyak kejadian yang bisa menguntungkan kita tapi tidak diberi pelanggaran. Khususnya untuk gol keempat PSM,” kata Ricardo.

Kendati demikian, dirinya tak terlalu mempersoalkan hal itu. Dengan kemenangan itu, ia turut mendoakan PSM bisa merengkuh gelar juara Liga 1 2018.

“Tetapi mengesampingkan keputusan wasit, saya ucapkan selamat kepada PSM dan semoga bisa bersaing meraih gelar juara,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts tak mau banyak berkomentar soal kepemimpinan wasit pada laga tersebut. Menurutnya, Iwan Sukoco sudah cukup bagus sehingga tak perlu ada banyak protes yang dilakukan kedua kubu.

“Kalau saya ucapkan yang buruk soal wasit, maka saya kena skorsing, jadi tidak bisa. Saya cuman bisa mengingatkan di setiap pertandingan besar kita butuh wasit fair. Saya kira kedua tim tidak perlu melakukan banyak protes hari ini,” jelasnya.