480 Mahasiswa Berlaga Dalam POROS INTIM di Kampus UIN Alauddin Makassar

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni (POROS INTIM) 2018 yang diselenggarakan di UIN Alauddin Makassar,Senin (5/11). Berlangsung sangat meriah di lapangan upacara utama UIN Samata.

POROS INTIM adalah program yang dilaksanakan dari hasil keputusan rapat Forum Wakil Rektor/ Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Se- Indonesia Timur di Kendari. UIN Alauddin Makassar ditunjuk sebagai pelaksana pada kegiatan perdana ini dari hasil pertemuan tersebut.

Kegiatan ini merupakan wadah untuk merekatkan silaturrahim, Meraih Prestasi, Memperkuat NKRI Menuju Kemandirian PTKIN Se- Indonesia yang dikemas dalam bentuk kompetisi yang menarik untuk meningkatkan kreatifitas dan daya saing mahasiswa PTKIN Se- Indonesia Timur guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik serta sanggup bertanggung jawab dan menjadi manusia yang berkepribadiaan tinggi, demikian disampaikan Rektor UIN Alauddin, Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si.

Pertunjukan Seni Tari mahasiswi UIN Alauddin pada saat pembukaan POROS INTIM.

Kegiatan ini rencananya berlangsung dari tanggal 5 – 10 September 2018 dengan melibatkan dosen dan mahasiswa dari Universitas Se – Indonesia Timur yang hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni 480 peserta dari 13 Kampus dengan 21 cabang olahraga dan 3 eksibisi pimpinan yang akan diperlombakan.

“Untuk 3 perlombaan eksibisi pimpinan yang akan diikuti mencakup long tennis, tennis meja, dan poco poco,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Pendis Kemenag R.I. Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A. yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.