Rektor UNM Buka Orientasi Akademik PPG Prajabatan 3T

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Rektor Univeristas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam membuka orientasi akademik Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan untuk daerah Terluar Terdepan dan Tertinggal (3T), di Ballroom Menara Pinisi UNM. Kegitan tersebut berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (5-6/11/2018).

Sebanyak 112 mahasiswa Profesi Guru, mengikuti kegiatan orientasi akademik ini. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, antara lain Sulawesi Selatan dan Indonesia bagian timur, Provinsi Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Peserta orientasi ini, juga berasal dari sejumlah bidang studi, diantaranya bidang studi pendidikan fisika, pendidikan kimia, pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan teknik elektronik, pendidikan tenik mesin serta lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof Husain menyampaikan, peserta PPG prajabatan 3T senantiasa dibina guna menjadi guru profesional yang mendukung sejumlah aspek pedagogik, kepribadian dan sosial.

Mantan Dekan Teknik UNM dua perode ini, turut menyampaikan peran penting UNM dalam mendorong kualitas para tenaga pengajar demi menciptakan dan mempersiapkan Guru Masa depan di Indonesia.

“Kita harap komitmen bersama peserta PPG prajabatan selama mengikuti berbagai kegiatan pendidikan profesi guru yang akan dilaksanakan. Program ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan guru profesional yang handal dan teruji,” jelasnya.

Ia menambahkan, UNM secara kelembagaan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, agar kegiatan ini bisa berjalan sesuai standar dan sesuai aturan dari pemerintah, dan berharap para peserta dapat mengharumkan nama UNM setelah selesai dari program ini nantinya.

“Kita berharap peserta akan mendapatkan sesuatu yang baru, inspirasi dan inovasi baru yang bisa berkembang dalam setiap peserta. Sehingga target lulus secara administrasi tapi juga punya bekal yang kuat dapat tercapai,” tandas Prof Husain.