Dari 139 Peserta Yang Ikut Tes di SMP Negeri 1 Baranti Baru Dua Yang Lulus Seleksi CPNS

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Hari ini memasuki hari ke-3 Seleksi Tes Cat-UNBK CPNS 2018 dikabupaten Sidrap, Ada 7 SMP Negeri yang dugunakan untuk kegiatan Seleksi, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Baranti menjadi salah satu sekolah yang digunakan sebagai lokasi Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT) UNBK bagi pelamar atau pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) pemerintah kabupaten sidrap.

Dari 140 peserta yang telah mengikuti tes Cat-UNBK Baru dua peserta yang memenuhi nilai syarat untuk lulus ketahap seleksi lanjutan, kedua CPNS tersebut yakni Sutoyo dengan nilai TKW 105 TIU 105 TKP 148, sutoyo merupakan peserta seleksi dihari pertama sesi kedua, dan dihari kedua disesi kedua yakni sudarsih TKW 125 TIU 100 TKP 149.

Citra salah seorang peserta seleksi asal Rappang mengaku jika soal test cukup sulit, bahkan yang ia pelajari berbeda dengan yang disoal ujian.

“usah sekali, soalnya tidak sama, yang saya pelajari beda dan lebih banyak soal cerita”Tandasnya.

Tim Pemantau dari BKN yang bertugas di SMP Negeri 1 Baranti Royani mengatakan peserta lebih banyak jatuh pada tes Tes Karakterisitik Pribadi (TKP).

“Saya lihat kebanyakan kurang di soal TKPnya”Ujarnya.