Ada Yang Janggal Dalam Pergantian Mendadak Plt Askab PSSI Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Pelaksana tugas (plt) Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidrap yang dijabat Sakka Jumain mendadak diganti Asprov PSSI.

Dalam surat keputusan yang diterima Askab PSSI Sidrap, Plt Askab PSSI Sidrap yang dijabat Sakka sejak Mei 2017, kembali diganti oleh Achmadi Jafar.

Namun, dalam SK yang ditandatangani Sory Sekretaris Asprov PSSI Sulsel itu, dicantumkan tanggal penetapan SK Plt Acmadi Jafar.

SK ini juga terkesan dibuat tergesa-gesa lantaran adanya kesalahan di dalamnya. Seperti, tercantumnya Kab. Takalar di SK Askab Sidrap, tanda tangan ketua, sekretaris dan stempel hasil scan.

Ironisnya, meski berstatus surat Askab Provinsi, namun di amplop SK tersebut, terdapat stempel basah Askab PSSI Sidrap.

Menyikapi hal itu, Ketua Askab PSSI Sidrap demisioner, H Jamil Hasyim yang tengah mempersiapkan kongres mengaku kaget dengan SK tersebut. Ia mengaku tak mau berspekulasi dengan terbitnya SK itu.

Namun, ia menyerahkan sepenuhnya kepada provinsi terkait hal itu. “Saya memang sudah berniat mundur mengurus bola. Sekarang sedang mempersiapkan kongres untuk memilih ketua yang baru,” ujar mantan manager Sidrap United itu, Rabu, (07/11/2018).

Selain akan melepas tanggung jawab sebagai Ketua Askab PSSI Sidrap, Jamil yang juga sukses membawa Perssidrap masuk Liga 3 Nasional tahun 2017 lalu itu, juga berencana melepas jabatan sebagai manager Perssidrap yang disandangnya beberapa tahun terakhir di berbagai event.

“Tapi sebelum mundur total dari sepakbola Sidrap, saya masih punya tanggung jawab sebagai manager Tim Sepakbola Sidrap, di turnamen Liga Desa Nusantara seri Nasional di Bekasi, Jawa Barat, pertengahan Oktober ini,” tegasnya.

Jamil akan mundur sebagai manager Perssidrap meski masih menyisakan masa jabatan 2 tahun.