Desa Cendana Hitam Jadi Kampung KB, Wabup Irwan: Butuh Kerjasama Semua Pihak

Editor : Muhammad Tohir

Online24,LuwuTimur-Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, membuka kegiatan pencanangan Kampung KB di Dusun Mujahirin, Desa Cendana Hitam Timur, Kecamatan Tomoni Timur. Kedatangan orang nomor dua di Luwu Timur itu didampingi Istri, dr. Ani Nurbani dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Rapiuddin Thahir, Rabu (07/11/2018).

Pencanangan kampung KB ditandai dengan pembukaan papan selubung oleh Wakil Bupati Luwu Timur disaksikan Kepala PPKB dan Camat Tomoni Timur, Nursan Oddang serta para Kepala Desa se-Kecamatan Tomoni Timur.

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan, program kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga yang ada di satu wilayah atau kampung. Salah satu tolak ukurnya adalah capaian peserta KB di wilayah tersebut masuk kategori rendah dan sebagian besar masyarakat masih pra sejahtera sehingga terpilih menjadi kampung KB.

Ia menambahkan, program kampung KB bukan semata-mata hanya program Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana semata, tapi  kampung KB membutuhkan dukungan semua pihak termasuk seluruh OPD dan stakeholder lainnya. Oleh karena itu, Wabup mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun kampung KB.

“Yang terpenting dari program kampung KB ini tidak sebatas hanya pencanangan semata, tapi harus ada tindak lanjut dari program ini. Olehnya itu, progress program ini harus di evaluasi secara berkala,” tambahnya.