Sulit Dapatkan Sabu, Muncul Tren Ngeflay Dengan Minum Rendaman Pembalut

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar- Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah(BNNP Jateng) langsung melakukan penelusuran setelah memperoleh informasi warga terkat Tren fly dengan minum air pembalut. tren tersebut disinyalir terjadi lantaran sulitnya memperoleh narkoba jenis sabu.

“Sebenarnya ini bukan cara baru, di luar Jateng sudah beredar. Nah kalau di sini kami dapat dari informasi masyarakat yang kemudian kami telurusi. Kebanyakan terjadi di daerah Pantura pinggiran seperti Demak, Kudus, Pati dan Rembang,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng Ajun Komisaris Besar Suprinarto, Rabu (7/11) yang dilansir dari CNN Indonesia.Kamis (08/11/2018).

Dari hasil penelusuran, mereka yang mengkonsumsi air rendaman pembalut yang direbus ini adalah anak-anak dan remaja jalanan yang selama ini biasa fly dengan menghirup lem, minum obat batuk cair dan pil koplo. Ironisnya, awalnya pembalut yang digunakan adalah pembalut lama di tempat-tempat pembuangan sampah.

Terkait itu BNNP Jateng tidak bisa menindak pelaku, karena yang digunakan merupakan barang legal. Namun BNNP akan memberikan idukasi terhadap pelaku.