Humas Pemkab Barru Dan Jurnalis Gelar Study Wawasan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Surabaya-Study Wawasan dan Kunjungan Kerja (Kunker) Humas Pemkab Barru dan jurnalis menyambangi Harian Jawa Pos dan Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur (Jatim), Di Surabaya sejak, Senin 5 – 8 November 2018.

Rombongan yang berjumlah 35 orang itu dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Nasruddin AM didampingi Kabag Humas Pemkab Barru Yossi Febrisia dan diterima Kabag Media dan Dokumentasi Humas Provinsi Jatim Arif Lukman Hakim.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Nasruddin AM mengatakan kunjungan ini dalam rangka pengembangan wawasan dalam rangka penyebaran informasi dan publikasi kegiatan pemkab Barru yang dilakukan jurnalis yang bertugas di Pemkab Barru.

“Kita datang di sini untuk sharing dengan membawa rombongan jurnalis yang bertugas meliput kegiatan pemkab di Barru,”ujarnya.

Nasruddin berharap, dengan kunjungan ini dapat menjadi ajang tukar pikiran mengenai informasi pelayanan publik yang dikelolah baik di Barru maupun Provinsi Jawa Timur.

Kabag Humas Pemkab Barru Yossi Febrisia mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk sinerjitas dengan media selama ini, sebab media merupakan mitra dalam penyebaran informasi dan kegiatan Pemkab.

Dikatakan Kabag Humas, selain di Kantor Gubernur,  hari pertama telah dilakukan Kunker ke Kantor  harian Jawa Pos. Di sana rombongan diterima langsung oleh Asisten Direktur Penanggung Jawab pemberitaan Jawa Pos.

Sementara Kepala Bagian Media dan Dokumentasi Provinsi Jawa Timur Arif Lukman Hakim saat menerima kunker menyampaikan, Jatim berpenduduk 39.500.954 jiwa, Laju  pertumbuhan penduduk dalam sepuluh tahun terakhir  hanya mencapai sekitar 2 juta jiwa.

Sejak dipimpin Sukarwo meski laju pertumbuhan penduduk tidak meningkat tetapi produktivitas penduduk terutama perempuan yang dominan tidak ada menganggur.

“Alhamdulillah ingklusifitas pembangunan di Jatim 10 tahun terakhir pertumbuhan ekonomi meningkat, angka kemiskinan dan pembangunan menurun, “ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, strategi pembangunan tak terlepas peran serta media yang merupakan mitra dalam mengakses informasi publik.

Selain kedua tempat tersebut rombongan humas dan jurnalis mengunjungi petik Perkebunan Apel di Batu Malang, Destinasi Wisata Combarain dan Wisata Alam Gunung Bromo (DM)