PGRI Pinrang Bahas Program Kerja Organisasasi 2018

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pinrang menggelar Konfrensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) IV, di Gedung Guru Pinrang. Kamis (08/11/2018).

Konkerkab PGRI dibuka Bupati Pinrang diwakili Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Andi Patajangi  dan juga dihadiri Asisten  Pemerintahan dan Kesra Setda Pinrang  Risman Laupe.

Ketua panitia Konkerkab Drs H Muslimin Habe mengatakan Konkerkab IV akan mendengarkan laporan pelaksanaan program kerja provinsi PGRI masa bhakti 2014-2019, bulan juni 2017 hingga Mei 2018, juga penetapan program kerja organisasasi 2018 secara rinci, jelas, menyeluruh serta operasional.  “Jumlah peserta Konkerkab ada 100 orang dari pengurus Kabupaten dan kecamatan serta utusan Provinsi”Katanya.

Ketua Pengurus PGRI Pinrang Drs H Abd Azis,MPd meminta dalam Konkerkab perlu dirumuskan program kerja yang dapat merespon berbagai tantangan internal dan eksternal, untuk jangka pendek lanjutnya diantaranya kegiatan HUT PGRI/Hari Guru 25 Nopember 2018 dan kelanjutan pembangunan Gedung Guru sebagai sekretariat PGRI saat ini dalam tahap pengerjaan lantai 2.

Sementata Asisten  Pemerintahan dan Kesra Setda Pinrang
Risman Laupe dalam sambutannya, mengatakan semangat proklamasi kemerdekaan RI telah menjiwai lahirnya PGRI sebagai organisasi profesi, sehingha semangat itu akan menjiwai untuk mengabdi secara profesional.

Hal senada disampaikan Andi Patajangi bahwa semangat guru merupakan perwujudan cita cita proklamasi dan mempertahankan Pancasila dan UUD 1945.