Peringati Hari Pahlawan, Sahabat B-PAS Bersihkan TMP dan Monumen

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Jelang Hari Pahlawan ke 73, 11 November, puluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas Sahabat B-Pas melakukan aksi sosial dengan melakukan kerja bakti dan membersihkan Taman Makam Pahlawan yang berada di Puncak Mario dan Monumen Bambu Runcing Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Jumat sore (09/11/2018)

Koordinator Sahabat B-Pas, Muh Ikhwan Akbar menuturkan, kerja bakti berupa aksi bersih-bersih makam pahlawan tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjasa pada negeri.

“Kita tunjukkan bentuk penghargaan kita dengan mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan karya yang terbaik dan berguna bagi bangsa dan rakyatnya,” kata Ikhwan.

Selain itu, Ikhwan menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut merupakan wujud terimakasih untuk jasa para pahlawan Indonesia.

Semoga kegiatan ini dapat menggugah generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan.”apa yang kami lakukan hari ini sangat kecil dibandingkan jasa para pahlawan,” pungkasnya.

Pembina Komunitas Sahabat B-PAS, H Bahrul Appas mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan anak muda tersebut.

“Yah, ini patut diapresiasi. Ide untuk memperingati hari pahlawan dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan dan monumen adalah aksi positif,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini sangat positif dan harus ditanamkan di setiap generasi muda. “Sebagai generasi muda, kita memang harus punya nasionalisme. Sebab, bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” pungkas Bahrul Appas.