Keluarga Veteran di Luwu Timur Terima Santunan Usai Upacara 

Editor : Muh. Idris

Online24,Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Polri, Ormas, dan Pelajar melaksanakan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Upacara dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler di Lapangan Soekarno-Hatta Malili, Sabtu (10/11/2018).

Pada peringatan Hari Pahlawan ini, sebanyak 15 orang keluarga Veteran Perang menerima santunan dari Pemerintah Daerah yang diserahkan langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, H. Amran Syam dan Unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Husler membacakan sambutan seragam Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, sementara pesan-pesan pahlawan dibacakan Ketua DPRD Luwu Timur.

“Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa kita untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” kata Husler.

Ia menambahkan, negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

“Saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara,” jelasnya.

Setelah melaksanakan upacara di lapangan Merdeka, kemudian dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan Malili yang dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, kemudian berlanjut lagi di halaman Syahbandar Malili untuk melakukan upacara pelarungan bunga yang dipimpin Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra. (hms/ikp/kominfo)