Saksikan! Makassar Jazz Festival di Benteng Rotterdam Gratis

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Makassar jazz festival kini memasuki edisi tahun yang ke 9, digelar di tempat bersejarah yang dibangun di abad ke 15 yaitu Benteng Fort Rotterdam, Makassar tgl 10 Dan 11 November 2018. Pelaksanaanya acara in sekaligus memeriahkan Hari jadi Kota Makassar Yang 411 tahun.

Diantara bintang tamu yang akan hadir adalah RAN, Matthew Sayerz, grup Fusion Jazz Masa depan, Space Traveler Dan musisi jazz legend Indonesia Idang Rasjidi.

Yang special Kali ini adalah, Idang Rasjidi and the next generation akan bermain musik bersama generasi muda yang masih sangat muda, yaitu 3 bersaudara, Yosfat Song, Samuel Song dan Abraham Song. Nama terakhir Abraham Song biasa dipanggil Abe adalah pemain gitar kelahiran tahun 2004. Masih sangat remaja tapi bermain Gitarnya sudah oke banget.

Namun jarak usia 3 bersaudara ini dengan musisi Idang Rasjidi tidak jadi penghalang untuk menyuguhkan improvisasi musik jazz ini yang membuat para penonton pingin tahu seperti apa mereka tampil nantinya.

Sementara itu, dari barisan musisi asal Makassar, akan hadir musisi jazz senior seperti Phinisi Band, Mangara Jazz Project, dan ada juga Aims Band, Yellow Lines Band, Passion Band dan Sky Project.
Selama 2 Hari Makassar Jazz Festival berlangsung, dan ada 2 panggung yang disediakan.

Suasana festival makin terasa dengan jajanan kuliner dan hadirnya beberapa komunitas menyatu dalam acara ini. Yang special dari Makassar Jazz Festival kali ini adalah FREE ENTRY alias gratis masuk selama dua hari pelaksanaanya.

Yosi Nahwi Rasul, Chairman dari Makassar Jazz Festival mengakui, bahwa ini yang special dari tahun ini, karena penonton tidak perlu membeli tiket untuk menyaksikan pertunjukkan setahun sekali ini selama Dua Hari.

“Tahun sebelumnya, pertunjukan ini berbayar dan dihadiri kurang lebih 3000 penonton. Karena itu kesempatan ini jangan sampai terlewat. Enjoy Makassar Jazz Festival!” Kata Yosi.