Kontes Regional Marpati Hias Digelar di Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Indonesia Fancy Pigeon Community Regional (IFPC) Regional Sulselbar menggelar Kontes Regional Marpati Hias yang pertama kalinya di Pelataran Monument Ganggawa, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Sidrap. Minggu (11/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, Presiden IFPC, Asisten Administrasi pemkab Sidrap dan seluruh Komunitas Pelestari Marpati Hias dari Berbagai Daerah seperti Makassar, Bone, Palopo, Pinrang dan Sidrap.

Ketua Panitia Kontes Regional Marpati Hias, Jemmy Harun, mengatakan kegiatan Kontes Regional Marpati Hias dapat terlaksana berkat dukungan penuh Pemerintah Daerah dan Support yang selalu mengalir dari Ketua DPRD Sidrap. Acara Kontes Marpati Hias ini lanjutnya diselenggarakan untuk yang pertama kalinya di luar Pulau Jawa yaitu Sidrap.

Kegiatan Kontes Marpati Hias ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang dapat menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu kata dia Rasa sayang Terhadap Binatang mencerminkan rasa sayang kepada manusia.”Binatang saja kita beri Makan apalagi sesama manusia,” kata Jemmy.

Dalam kesempatan itu Jemmy juga mengucapkan permohonan jika kegiatan tersebut terdapat kekurangan.

“Ini akan menjadi tolak ukur peningkatan dan pelestarian Marpati Hias yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kontes ini akan diperlombakan sekitar 29 jenis Burung Marpati Hias yang ada di Indonesia. Jenis Marpati Hias ini sebagai besar sudah ada di Kabupaten Sidrap.

“kami berinisiatif untuk melaksanakan kontes ini sebagai ajang silaturahmi dan memperat tali persaudaraan sesama pecinta pelestarian Marpati Hias”Tuturnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum, A Amir A Wali, sangat mengapresiasi kegiatan Kontes Marpati Hias ini.

Pemerintah Kabupaten Sidrap lanjutnya mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah berinisiasi dalam melakukan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan salahsatu ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama pencinta pelestari Marpati hias,” kata A Amir.