Sempat Tertinggal, PSM Berbagi Angka dengan Persija di Mattoanging

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – PSM harus puas berbagi angka dengan Persija usai bermain imbang 2-2. Tim Juku Eja yang main di kandang sendiri bahkan tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Jumat (16/11/2018), Persija tampil mengejutkan suporter tuan rumah setelah unggul 2-0 pada babak pertama pertandingan Liga 1 2018 pekan 31.

Jaimerson da Silva berhasil menggetarkan jala gawang Rivky Mokodompit melalui sundulannya saat laga baru berusia tujuh menit. Ia sukses memaksimalkan sepakan bebas Ismed Sofyan dari sisi kiri.

Memasuki menit 27, tim tamu berhasil menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi dari sepakan bebas di sisi kiri. Sepakan kaki kiri Renan Silva salah diantisipasi Abdul Rahman sehingga bola meluncur ke gawangnya sendiri.

Sementara sejumlah upaya serangan PSM yang mengandalkan Wiljan Pluim gagal berbuah gol. Hal ini berkat kegemilangan barisan pertahanan Persija serta kesigapan Shahar Ginanjar mengawal gawangnya.

PSM langsung tancap gas pada babak kedua. Peluang pertama lahir dari sundulan Pluim dua menit usai jeda, namun masih mampu diamankan Shahar.

Dua menit berselang, peluang emas didapatkan Guy Junior usai menerima terobosan Pluim. Sayang sepakan kerasnya dari sudut sempit berhasil diblok Shahar.

Asa PSM mengejar ketertinggalan akhirnya terwujud pada menit 60. Memaksimalkan sepak pojok Zulkifli Syukur, Rizky Pellu sukses menyundul bola ke tiang jauh. PSM memperkecil ketinggalan 1-2.

Persija yang mengandalkan serangan balik nyaris saja kembali menjauh dari kejaran PSM. Beruntung Zulkifli berhasil mengganggu Renan Silva untuk melepas sepakan saat tinggal berhadapan dengan Rivky Mokodompit.

Peluang kembali didapatkan PSM pada menit 71. Umpan tarik Asnawi Mangkualam langsung disambar Pluim ke tiang jauh namun berhasil ditepis Shahar.

PSM akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 77. Pemain pengganti Zulham Zamrun berhasil memaksimalkan bola liar di sisi kanan melalui sepakan kerasnya.

Kedua tim berupaya mencari gol kemenangan di sisa waktu yang ada. Namun hingga peluit panjang ditiupkan, skor imbang 2-2 tidak berubah.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim tidak berubah di papan klasemen. Dengan 54 poin, PSM menjaga asa juara karena masih kukuh di puncak dengan keunggulan 4 poin dari Persija di peringkat kedua.