FJS Makassar Akan Renovasi 3 Toilet dan Membangun 1 Toilet Baru di Sekolah

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar, – Forum Jurnalis Sanitasi (FJS Makassar) rencananya akan merenovasi toilet sekolah yang selama ini tidak pernah mendapat perhatian. Program ini merupakan program berkelanjutan dari program sebelumnya dari 14 sekolah yg ditarget.

Hal ini diungkapkan Ruby dalam rapat kerja mereka di kafe Target di jln. Pelita Raya. Sabtu (17/11).

Pada program lanjutan tersebut, 4 sekolah yang disasar adalah
1. MI DDI Rampe Gading
Kec. Ujung Tanah,
2. YASMI Sambung Jawa Kec.Mamajang, 3. Yayasan Miftahul Khaer, Kec. Bontoala.
Dan satu lagi adalah sekolah yang benar-benar toiletnya sangat tidak layak.

“Jadi ini merupakan program lanjutan dari program sebelumnya. Tapi masih tertunda. Sekarang kita kembali mendapat bantuan dari investor yang ingin mensponsori, sehingga kami ing8n tuntaskan.” Ujar Ruby selaku ketua Umum FJS Makassar.

Sebagaimana diketahui, kegiatan toilet ramah anak ini bekerja sama dengan sejumlah stake holder termasuk pemerintah kota Makassar. Sebagai bentuk kepedul8an para insan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Sanitasi (FJS) yang ingin memberikan aksi nyata dalam mewujudkan Sustainable Development Goals, (SDG’s).

“Intinya kita ingin bagaimana mengubah pola pikir dan prilaku pada kalangan pelajar. Selain itu untuk mensosialisasikan pentingnya memperhatikan toilet siswa yang selama ini tidak pernah mendapat perhatian.” Pungkasnya.