Komisioner KPID Sulsel, Arie Andyka: Ada Yang Beda pada KPID Sulsel Award 2018

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan kembali menggelar KPID Award Sulsel 2018. Anggota Bidang Kelembagaan Komisioner KPID Sulsel, Arie Andyka mengatakan penghargaan ini hampir sama dengan ajang sebelumnya.

“Ajang penghargaan kepada insan penyiaraan televisi dan radio ini hampir sama. Yang beda tahun ini ada penghargaan khusus buat radio dari luar Sulawesi Selatan yang kami anggap memiliki dedikasi tinggi menjalankan misi misi kemanusiaan,” kata Arie. Kamis (22/11/2018).

Radio lokal ini berperan penting menyebar informasi terkait bencana yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah gempa, tsunami dan likuifaksi melanda daerah tersebut.

Ia menambahkan, sistem penilaian pada 16 kategori penghargaan pun sama dengan tahun lalu. Yakni penilaian kuantitatif dan kualitatif.

“Secara kuantitatif kami bekerja sama dengan teman-teman peneliti dari salah satu kampus terkemuka di Sulsel. Sementara kualitatif kami melibatkan sejumlah akademisi dari berbagai kampus, forum masyarakat, praktisi dan aktivis anak,” jelasnya.

KPID Award Sulsel 2018 akan diselenggarakan, Kamis malam (29/11/2018) di main hall trans studio makassar.