Robert Pertanyakan Rumor Pergantian Wasit PSM vs Bali United

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Liga 1 2018 tinggal menyisakan tiga pekan menuju akhir musim. Salah satu kandidat kuat juara, PSM akan menjamu Bali United pada pekan 31 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (24/11/2018) mendatang.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengaku mendapat rumor jika wasit yang ditugaskan pada laga ini diganti. Meski belum menjamin kebenaran informasi itu, dirinya mempertanyakan tujuan dibalik pergantian wasit itu.

“Hari ini (21/11) saya dengar bahwa wasit asli yang memimpin pertandingan kita diganti. Saya tidak tahu rumor ini benar atau tidak. Tapi ini yang terdengar dari orang-orang dalam,” akunya usai latihan, Kamis (21/11/2018) kemarin.

Kendati demikian, Pelatih asal Belanda berharap rumor itu tidak mempengaruhi mental Zulkifli Syukur dkk jelang menjalani laga penting kontra Bali United.

“Hal-hal yang terjadi di luar lapangan, di luar kontrolnya kita. Belum ada konfirmasi soal itu. Tujuan saya adalah melindungi tim saya dari pengaruh dari luar sana dan fokus utama tim saya adalah memenangkan laga pada hari Minggu nanti,” tandasnya.

Kepastian wasit yang akan memimpin laga ini sendiri baru dipastikan pada saat Match Coordination Meeting (MCM). Rapat ini digelar sehari jelang kickoff pertandingan PSM melawan Bali United.