Minta Dukungan, Prof Salim Said Temui Bupati Barru

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru – Prof Salim Said guru besar Universitas Pertahanan RI bertemu Bupati Barru Suardi Saleh Di Rumah Jabatan Bupati (Rujab), Jumat (23/11/2018).

Kedatangan Salim Said tersebut, untuk meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Barru atas pengusulan Andi Mattalatta sebagai pahlawan nasional.

“Andi Mattalatta kita kenal salah satu pejuang kelahiran Barru yang namanya banyak dijadikan jalan, pelabuhan dan  selayaknya menjadi pahlawan nasional, “kata Profesor  yang juga pakar dan ahli politik dibidang Militer itu.

Sementara itu Minu Kalibu yang mendampingi Prof Said mengatakan, sebelumnya Andi Mattalatta pernah diusulkan menjadi Pahlawan Nasional melalui Forum Kejuangan Andi Mattalatta dan Sejarahnya (Kamase) tahun 2015, namun karena sesuatu hal pada waktu itu sehingga hanya berhasil mendapatkan Bintang Maha Putra.

“Insya Allah cita -cita ini akan terwujud kembali dan Bapak Bupati merespon baik gagasan tersebut bahkan salah satu usulan Bupati adalah membuat patung Andi Mattalatta di Barru, “kata mantan Anggota DPRD Barru.

Sementara itu Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi gagasan tersebut. “Insya Allah harapan kita semua dapat segera terwujud “demikian kata Bupati saat menerima Prof Salilm Said Dan Rombongan. (Herdiman Tabi)

[fbcomments]