Imigran Asal Somalia Ini Diamankan Karena Membawa Ganja Sintetis “Gorilla”

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Seorang WNA  (Imigran) Muhammad Ali Asal Somalia. Terpaksa diamqnkan karena membawa narkoba jenis Ganja Sintetis (Gorilla).

Dari informasi yang diperoleh disebutkan bahwa pada pukul 21.00 Wita, lelaki bernama lengkap Mohammad Abdurahim Muhammad Ali ini didapati oleh masyarakat dalam keadaan tidak sadarkan diri (mabuk/flay) di depan Hotel Travelers Phinisi jalan Lamadukelleng Buntu kota Makassar, selanjutnya diamankan oleh Serka Muh. Irsan Lubis, Anggota Denintel Kodam XIV Hasanuddin dan saat itulah ditemukan bungkusan plastik yang diduga Narkoba jenis Ganja Sintetis (Gorilla) sehingga dibawa ke kantor koramil Mariso jalan seroja Makassar.

Selanjutnya diserahkan pada Ipda Ronald Thomas, petugas BNN provinsi Sulsel. Untuk dibawa ke kantor BNN provinsi guna penyelidikan lebih lanjut untuk diketahui dari mana Narkoba jenis Ganja Sintetis (Gorilla) itu diperoleh.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa Mohammad Abdurahim Muhammad Ali adalah salah satu imigran community housing Makassar yang telah mendapatkan status Refugee (pengungsi) dari Negara Somalia. No Kartu UNHCR : 448-1400022, Masa berlaku kartu 04 Januari 2018 – 04 Januari 2021.

Akibat kasus ini lelaki kelahiran 1996 ini terancam status Refugeenya dicabut dan akan dikenakan pasal 127 Undang-Undang Narkotika atas kepemilikan narkoba golongan 1 jenis ganja dengan acaman hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara.