Bungkam Bali United 4-0, PSM Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – PSM kembali merebut puncak klasemen Liga 1 2018 yang sempat diduduki Persija pada pekan 32. Hal itu diraih setelah tim Juku Eja membungkam tamunya Bali United 4-0.

Pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018) berlangsung berat sebelah. PSM banyak menguasai jalannya laga ketimbang Bali United yang kesulitan membangun serangan.

Peluang pertama diciptakan PSM melalui M Rahmat pada menit ketujuh. Berhasil merebut bola dari bek lawan, sepakan kerasnya masih menyamping dari gawang Bali United.

PSM akhirnya membuka keunggulannya pada menit 10 lewat gol yang dilesakkan Zulham Zamrun. Berawal dari skema tendangan bebas, umpan Wiljan Pluim berhasil dikuasai Zulham di kotak penalti dan berhasil ia ceploskan ke gawang Wawan Hendrawan.

Memasuki menit 34, Zulham nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini. Sepakan setengah vollinya usai menerima umpan Marc Klok masih melebar dari sudut gawang.

Tuan rumah akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya pada menit 39 dari titik putih. Marc Klok yang mengambil sendiri tendangan penalti usai dijatuhkan Wawan Hendrawan sukses menjalankan tugasnya.

Memasuki babak kedua, striker asing PSM, Sandro nyaris saja membuat tuan rumah makin menjauh. Hanya saja sepakan melengkungnya masih mampu ditepis Wawan Hendrawan.

Tak tinggal diam, Bali United juga melancarkan serangan. Namun penampilan gemilang Hilman Syah sukses memuntahkan tiga kali sepakan keras lawan dalam tempo 5 menit yang dilepas Melvin Platje dan Ilija Spasojevic.

Masuknya Ferdinand Sinaga menggantikan Sandro pada pertengahan babak kedua membuat lini serang PSM makin menggila. Ferdinand berhasil membawa PSM kian menjauh setelah mencetak gol pada menit 84.

Dari situasi bola mati, Ferdinand akhirnya mengunci kemenangan 4-0 PSM atas Laskar Serdadu Tridatu pada menit 90. Eks penyerang timnas ini sukses menyundul umpan tendangan salto M Rahmat di mulut gawang.

Kemenangan ini membuat PSM mengoleksi 57 poin di sisa dua laga menuju gelar juara. Anak asuh Robert Rene Alberts ini unggul dua angka dari Persija di peringkat kedua.

Jika mampu menyapu bersih dua laga tersisa melawan Bhayangkara FC dan PSMS Medan, maka gelar juara yang terakhir diraih 18 tahun silam bisa terwujud musim ini.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu