Widodo Ungkap Penyebab Bali United Kebobolan Banyak Gol dari PSM

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Bali United harus menerima kekalahan telak 0-4 dari PSM. Pelatih Laskar Serdadu Tridatu, Widodo C Putra mengungkap penyebab timnya kalah bisa kebobolan banyak gol.

Pada babak pertama pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018), PSM unggul 2-0 berkat gol Zulham Zamrun pada menit 10 dan penalti Marc Klok pada menit 39.

Widodo mengatakan selain PSM yang dinilainya memang tampil luar biasa. Dirinya juga terpaksa meminta anak asuhnya keluar menyerang di babak kedua, untuk mengejar ketertinggalan

Padahal, sesuai rencana awal kata dia, Bali United akan bermain bertahan pada babak pertama demi memaksakan skor imbang. Barulah pada babak kedua, timnya akan keluar menyerang untuk meraih kemenangan.

“Pertandingan tadi memang sangat bagus, PSM hari ini tampil luar biasa. Terima kasih kepada pemain saya yang sudah bekerja keras. Itulah sepakbola, dimana ketika tampil menyerang beberapa gol akan bersarang ke gawang kita,” ujarnya usai laga.

Mantan pemain PSM dan timnas ini menjelaskan, keluarnya Nick Van der Velden juga merusak rencananya. Wiljan Pluim jadi bebas berkreasi membangun serangan karena Nick yang ditugaskan mengunci pergerakannya harus keluar sebelum babak pertama usai akibat cedera.

“Tadi memang Nick cedera, jadi penugasan untuk Pluim sedikit kendor. Jadi dia agak bebas. Karena kami sudah tertinggal, kita harus main terbuka di babak kedua,” ucap Widodo.

Selain itu, absennya beberapa pilar di barisan pertahanan Bali United disebutnya juga berpengaruh. Pemain muda yang ia turunkan tak mampu membendung serangan PSM.

“Kami ada beberapa pemain terutama di center back masih dalam pemulihan cedera. Tentu ada pengaruh dengan absennya mereka. Tapi pemain muda harus juga kita beri kesempatan bermain,” tandas Widodo.

Senada dengan pelatihnya, I Gede Sukadana juga menilai PSM pantas menang karena tampil lebih baik dari Bali United. “Selamat buat PSM, mereka lebih bagus hari ini. Ke depannya kami akan tampil lebih baik,” ucapnya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu