Tutup Turnamen Futsal, Ini Pesan Bupati Lutim

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, resmi menutup gelaran Open Turnament Futsal Ham-Lutim Cup II se-Sulawesi Selatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Luwu Timur (HAM LUTIM) Batara Guru di Lapangan Gor Malili, Minggu (25/11/2018).

Turut mendampingi Bupati Luwu Timur, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Amiruddin Rumae.

Open Turnament Futsal Ham-Lutim Cup II se-Sulsel yang mengangkat tema “Menuju Rasa Solidaritas Dalam Menjaga Sportifitas Antara Pemuda Se-Sulsel” diikuti 33 Tim, mulai tanggal 22 S/d 25 November 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler memberikan apresiasi atas penyelenggaraan turnamen futsal tersebut yang dinilainya sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga.

Husler juga mengarahkan untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan olahraga dan hendaknya dalam event seperti ini tidak hanya bertujuan untuk mencari kemenangan tetapi dijadikan sebagai ajang silahturahmi sesama pemuda dan meningkatkan nilai-nilai sportifitas dalam berolahraga Futsal.

“Dalam Turnamen, siapapun yang menang, adalah kita semua, jadi jangan jadikan menang kalah sebagai satu-satunya tujuan, yang harus ditingkatkan adalah sportifitas dalam berolahraga,” ujar Husler.

Jadikan moment ini Lanjutnya untuk saling mengenal satu sama lain. “Mungkin dilapangan kita adalah lawan, tapi diluar lapangan kita harus berteman, karena disitulah nilai Sportifitas”Tuturnya.

Ketua Umum HAM Lutim, Erick Estrada menuturkan, kegiatan tersebut adalah upaya meningkatkan rasa solidaritas sesama pemuda se-Sulsel, yang merupakan salah satu cara efektif untuk membangun silaturahmi.

Kegiatan olahraga ini, kata Erick, merupakan program kerja tahunan Pengurus Pusat HAM LUTIM Batara Guru, oleh Bidang Seni dan Olahraga, yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lutim.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan rasa solidaritas sesama pemuda se-Sulsel, melalui olahraga Futsal, dimana cara ini sangat efektif membangun silaturrahmi,” tutur Ketua Umum Ham Lutim Batara Guru, Erick Strada.

Sebelum menutup turnamen tersebut, Husler dan rombongan menyempatkan diri untuk menonton laga final untuk memperebutkan juara pertama dan juara kedua antara Alexa Fc vs Dani Sport Fc.

Adapun pemenang dari turnamen ini ialah Juara I. Alexa Fc Towuti, Juara II. Dani Sport Fc Towuti dan Juara III bersama FKPPI Mangkutana dan Golgo Fc Tomoni.