Persib dan Bhayangkara Tersingkir, Perebutan Juara Liga 1 Sisakan PSM dan Persija

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Perebutan gelar juara Liga 1 2018 kini tinggal menyisakan PSM dan Persija. Dua tim lainnya, Persib dan Bhayangkara FC dipastikan sudah tersingkir setelah gagal menang pada pekan 32.

Persib yang bermain lebih awal pekan ini ditahan imbang 2-2 Perseru. Sedang Bhayangkara pada laga penutup pekan, takluk 0-1 dari sang pembunuh raksasa Persebaya. Hasil itu membuat keduanya tak lagi mampu menyamai poin PSM di puncak meski menang di dua laga tersisa.

Di papan klasemen, PSM dengan 57 poin, dibayangi Persija di peringkat kedua dengan 56 poin. Sementara Persib di posisi ketiga (50) dan Bhayangkara FC di peringkat keempat (49).

Melakoni pekan 33, PSM dan Persija sama-sama akan menjalani laga tandang sebelum menutup musim di kandang masing-masing. PSM dijamu Bhayangkara FC sementara Persija akan menghadapi tuan rumah Bali United.

PSM Makassar Diminta Fokus

Melihat posisi di klasemen, Bhayangkara FC diprediksi akan memberi perlawanan sengit kepada tim Juku Eja. Pasalnya, The Guardian masih punya peluang tampil di Piala AFC jika berhasil finis di peringkat ketiga.

Selanjutnya, PSM akan menutup musim di kandang sendiri menjamu tim papan bawah PSMS Medan. CEO PT. PSM, Munafri Arifuddin meminta seluruh elemen agar tetap fokus melakoni dua laga tersisa menuju gelar juara.

“Saya sangat berharap kepada tim dan suporter agar tetap fokus mendukung dan jangan berbuat yang aneh-aneh. Kalau kita fokus, apa yang kita cita-citakan bisa kita raih,” ucapnya.

Bali United Tetap Target Kemenangan Lawan Persija

Sementara Bali United yang akan jadi lawan Persija, kecil kemungkinan bisa finis di peringkat ketiga. Kekalahan telak 0-4 dari PSM membuatnya terlempar ke peringkat ketujuh dengan 45 poin.

Kendati demikian, pelatih Bali United, Widodo C Putro berjanji tetap akan memberi perlawanan sengit kepada tim Macan Kemayoran. Ia bertekad memperbaiki posisi Bali United di akhir musim.

“Soal peluang tampil di AFC nanti kita lihat. Seperti sebelum lawan PSM, melakoni dua laga tersisa kami juga bertekad memperbaiki peringkat. Inilah yang jadi motivasi kami untuk terus berusaha meraih kemenangan,” kata Widodo, Minggu (24/11/2018).

Di penutup musim, Persija akan menjamu Mitra Kukar FC di kandangnya. Tim Naga Mekes sendiri saat ini belum aman dari zona degradasi. Dengan 39 poin, mereka hanya berjarak 3 angka dari peringkat 16.

Belum dipastikannya tim mana yang bakal terdegradasi karena poin di papan bawah sangat mepet membuat laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Meski Persija akan mendapat dukungan puluhan ribu Jak Mania

Berikut jadwal dua laga tersisa PSM dan Persija di Liga 1 2018:

Minggu, 2 Desember 2018
Bali United vs Persija Kickoff 18.30 WIB

Senin, 3 Desember 2018
Bhayangkara FC vs PSM Kickoff 18.30 WIB

Sabtu, 8 Desember 2018
Persija vs Mitra Kukar Kickoff 18.30 WIB

Minggu, 9 Desember 2018
PSM vs PSMS Medan Kickoff 15.30 WIB

Catatan: Jadwal diambil dari situs resmi Liga 1, sewaktu-waktu bisa berubah

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu