Ciptakan Pesantren Yang Dinamis, Pesantren Al-Muhajirien Margolembo Lutim, Gelar Ragam Kegiatan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Pesantren kini tak hanya mendidik anak untuk lebih faham tentang agamanya, namun lebih dari itu Pesantren kini menjelma sebagai institusi pendidikan yang komplit.

salah satunya pesantren Al-Muhajirien yang terletak di Jalan Bendungan Kalaena, Desa Sindu Agung Kecamatan Mangkutana Kab. Luwu Timur.

dipesantren ini, santri tak hanya dibekali pengetahuan akademis namun juga non akademis, bahkan rutin menggelar kegiatan ekstra kurikuler, hal itu di ungkapkan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirien Hafidz Manaf Muhajir saat dihubungi, Rabu (28/11/2018).

Hafidz melanjutkan untuk kegiatan ekstrakurikuler hampir setiap bulannya di adakan, mulai dari lomba dan kegiatan keterampilan lainnya salah satunya cooking camp dan festival bunga male.

“Hari ini pesantren kami mengadakan lomba masak tumpeng dan menghias bunga male, lomba ini merupakan agenda tahunan dipesantren yang kami bina ini”Ujarnya.

Selain lomba masak nasi tumpeng dan menghias bunga male tambahnya, Bulan juli lalu juga digelar porseni, bulan agustus qurban dan 17 agustusan, september apel tahunan pawai santri, oktober kemah santri, november cerdas cermat serta cooking camp dan festifal bunga male.

“Insya Allah bulan februari nanti diagendakan festival anak sholeh dan pentas santri 2019″Tuturnya.

Tujuan dari setiap kegiatan itu kata dia adalah menciptakan kehidupan pondok pesantren yang dinamis dengan beraneka kegiatan, bukan hanya akademis tapi juga non akademis.

“Dengan beragam kegiatan yang kami laksanakan ini, diharapkan melahirkan santri yang cakap, dinamis, siap bergerak dan menggerakkan, siap berjuang dan memperjuangkan, serta siap berkorban dan mengorbankan”Tandasnya.

Hafidz juga menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Al-Muhajirien adalah lembaga pendidikan Islam yang berkomitmen untuk mendidik generasi muda Islam, sebagai kader pemimpin dan mundzirul qaum.