KPPD Sulsel Gelar Dialog Pemilu Damai di Era Digital

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Sulawesi Selatan bekerjasama KPU Makassar akan menggelar diskusi Pilkada Damai di Era Digital di kampus Universitas Islam Makassar, Kamis (29/11/2018).

Hadir sebagai pemateri, mantan Komisioner KPU Sulsel, Mardiana Rusli; Komisioner KPU Makassar, Andi Syaifuddin; dan akademisi, Nurdin yang juga Dekan Fakultas Sosial dan Politik UIM.

Ketua panitia, Abraham mengatakan kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian komunitasnya untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemuda.

“Melalui diskusi ini, kami berharap para pemilik hak suara terutama pemilih pemuda menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan,” katanya, Rabu (28/11/2018).

Ia menambahkan, penting bagi pemuda melibatkan diri mereka pada Pemilu 2019 mendatang yang tinggal menghitung bulan.

“Jangan sampai masih banyak pemuda yang tak memahami pentingnya menggunakan hak pilih mereka. Karena suara mereka menentukan nasib bangsa kita lima tahun ke depan,” jelasnya.

Seperti diketahui pada 17 April 2019, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi dimana pemilik hak suara akan memilih DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI, dan Pilpres.