Ikuti Suami, Mantan Personil Duo Srigala Pindah Keyakinan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar-Usai menikah 7 oktober lalu, Pedangdut Ovi Sovianti dengan Franky Ilham Roring dikabarkan pindah keyakinan, Saat menikah, suaminya seorang mualaf. Ovi bahkan sempat mengajari suaminya tentang agama Islam.

Hal itu diketahui dari pengakuan mantan personil Duo Serigala ini usai konferensi pers sebuah film. Wanita 24 tahun ini pun menceritakan bahwa apa pun agama itu mengajarkan hal yang baik. Sebelumnya sang suami memang sempat mualaf, sesaat sebelum menikah.

“Jadi, agama apa saja baik kalau menurut aku dan suami. Orang baik bisa datang dari agama apa saja, orang buruk bisa datang dari agama mana saja. Bukannya untuk mengkhianati, dan aku sudah berpindah ke (agama) yang sebelah,” ujar Ovi pada Kamis (29/11). saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari laman kumparan.com.

Ketika suaminya menjadi mualaf, perempuan berumur 24 tahun itu mengatakan jika Franky sudah bisa melakukan ibadah yang biasa dilakukan umat Islam.

“Pas awal-awal mualaf, sudah bisa salat. Tapi, kita sudah berpindah ke (agama) yang sebelah. Jadi, kita ngikutin maunya Tuhan seperti apa,” kata Ovy.

Menurut pelantun lagu ‘Abang Goda’ ini, ketika pujaan hatinya itu memutuskan untuk berpindah keyakinan, bukanlah suatu hal yang mudah. Keputusannya dalam memilih keyakinan, merupakan sesuatu yang wajar.

Awalnya, saat Franky memutuskan untuk mengikuti keyakinan yang dianut oleh perempuan kelahiran Jakarta itu, dia merasa bahagia. Namun kini, justru dia mengikuti agama yang dianut oleh sang suami, sebelum menjadi muslim.

“Awalnya tersanjung dia ikut (agama) istri. Siapa sih yang enggak, kan ada yang bilang ‘pintu surga terbuka kalau berpindah (agama)’. Tapi, ya itu kan tergantung dari kita sendiri soal surga. Kalau ngomongin surga, jauh banget lah,” pungkas Ovy.

Namun Ovy enggan membahas lebih jauh soal kepindahan keyakinannya tersebut, karena menurutnya hal itu merupakan hal yang privasi.