Sukses di Porda, Pinrang Kembali Jadi Tuan Rumah Peparprov IV Sulsel

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Sukses jadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel september lalu, kini Kabupaten Pinrang kembali dipercaya menjadi tuan rumah Pekan olahraga Paralimpik Provinsi Sulawesi Selatan (Peparprov) IV.

Kegiatan pembukaan Peparprov Sulsel ini di gelar di GOR Indor Pinrang, dan dibuka Asisten Pemerintahan Pemprov Sulsel Ruslan Abu, Sabtu (01/12/2018).

Pembukaan Peparprov ditandai dengan Pembacaan janji Atlit dan penyalaan api obor, api obor tersebut diantar atlet peraih emas cabang olahraga lempar lembing Paragames Hanoi Vietnam 2003 Bahar Rahman dan Yoselina Wayega  (Makassar) yang juga peraih emas lempar lembing saat Asia Paragames di Solo,

Penyalaan api obor dilakukan Oleh Ruslan Abu dan disaksikan Bupati Pinrang diwakili Penjabat Sekda Pinrang H Islamuddin serta pengurus KONI Sulsel.

Aswadi Haruna Kadis Parawisata, Pemuda dan Olahraga Pinrang yang juga panitia kegiatan melaporkan, Pepaprov akan berlangsung selama 5 hari, dimulai pada 1 sampai 5 Desember.

“Kegiatan ini di ikuti seluruh kontingen se Sulsel dengan mempertandingkan 5 Cabang olahraga, yaitu catur, Tenis Meja, Bulu tangkis. Atletik dan Renang”Ujarnya.

Para atlet kata dia akan bertanding dengan fasilitas olahraga yang memadai sebagaimana yang dipakai pada Porda lalu yang berlangsung sukses, Iapun mengajak Para atlet yang bertanding dan semua pihak yang terlibat untuk memperkuat sinergitas dan menjunjung sportifitas yang tinggi.

Sementara Ruslan Abu mewakili Gubernur mengatakan Peparprov Sulsel merupakan agenda empat tahunan, kegiatan ini dinilai sangat tepat waktunya, guna mempersiapkan even nasional Peparnas 2020 di Papua.

“Para atlet yang bertanding pada even pepavrop ini akan menjadi duta duta provinsi dalam even nasional”Ujarnya.

Untuk Wasit, hakim dan juri lanjutnya, ia berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan adil. “Kemenangan menjadi tujuan akhir setiap kontingen, namun hendaknya tidak melupakan aspek kebersamaan, Persaudaraan dan kekeluargaan”Harapnya.

Sementara disela acara pembukaan BPJS Ketanagakerjaan menyerahkan tanda jaminan asuransi selama 3 bulan kepada 507 atlet Pepaprov.

“Program asuransi yang diserahkan sebagai bentuk perlindungan baik kecelakaan kerja maupun resiko kematian, hal itu merupkan bentuk apresiasi kepada atlet yang bertanding”Kata Lubis Latief mewakili Kepala BPJS Makassar