Husler: Dampak Positif dari Maulid Ialah Terjalinnya Silaturahmi yang Baik

Editor : Aris Munandar

Online24, Wotu – Bertempat di Masjid Darussalam Desa Maramba, Kecamatan Wotu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (2/12/2018).

“Salah satu dampak positif dari peringatan ini adalah masyarakat bisa berkumpul sebagai bentuk silaturahmi,” kata Husler dalam sambutan.

Menurutnya, terjalinnya silaturahmi yang baik adalah modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan daerah. “Makna paling mendasar dari peringatan maulid adalah bagaimana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meneladani sikap dan sifat Rasulullah SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga memaparkan berbagai upaya Pemerintah Daerah mewujudkan program-program prioritas, seperti infrastruktur daerah, jalan tani hingga program pendidikan berupa bantuan beasiswa bagi mahasiswa.

Husler pun menutup sambutannya dengan menyampaikan pesan dan harapan agar kiranya seluruh komponen masyarakat tetap mengupayakan dan mempertahankan suasana kebersamaan di daerah yang kita cintai.

Nurcholis Asis, yang membawakan hikmah Maulid menyampaikan bahwa, hakekat peringatan Maulid ini bagaimana kita menumbuhkan kebaikan dan cinta kepada Allah SWT serta Nabi Besar Muhammad SAW.

Maulid ini turut dihadiri Camat Wotu, Irawan Ali, Kepala Desa se-Kecamatan Wotu yang sempat hadir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Majelis Taklim.