Eks Pasar Bonebone Bakal “Disulap” Jadi Ruang Terbuka Hijau

Editor : Muh. Idris

Online24,Masamba — Eks Pasar Bonebone Kecamatan Bonebone rencananya bakal “disulap” menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Terbuka Publik (RTP). “Insya Allah, Bupati sudah perintahkan Dinas PUPR untuk mendesain. Pekerjaan awal sementara dalam pembersihan saat ini,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DP2KUKM) Muslim Muhtar, saat dihubungi lewat sambungan ponsel, Sabtu (1/12), di Masamba.

Muslim mengatakan, RTH dan RTP ini nantinya bakal diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Bonebone untuk melakukan segala aktivitas yang positif seperti berolahraga, dan kumpul-kumpul bersama keluarga, teman dan sahabat di hari-hari libur. “Harapan kita, ini akan menjadi sebuah tata ruang yang harus segera direalisasikan sebab ini juga untuk kepentingan publik, kepentingan seluruh masyarakat Bonebone,” katanya.

RTH ini juga akan terintegrasi dan dilengkapi beberapa fasilitas umum seperti track untuk jogging dan tempat bermain anak. “Ya, seperti Taman Sulikan di Masamba. Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik, karena tidak ada yang dirugikan. Semua untuk masyarakat karena ini adalah fasilitas publik yang asri dan nyaman. Tujuan pemerintah ‘kan bagaimana menciptakan suasana yang nyaman untuk masyarakatnya,” tandas Muslim.

Meski demikian, dalam sebuah kegiatan biasanya kurang berjalan mulus. Selalu saja ada sedikit masalah yang mengikutinya. Pun dengan rencana pembangunan RTH. Menurut Muslim, ada beberapa pedagang yang komplin karena merasa memiliki akta jual beli di pasar lama.

“Alhamdulillah, kita sudah komunikasikan melalui Rapat Dengar Pendapat di DPRD kemarin. Mereka direlokasi ke belakang untuk mendapatkan tempat juga,” jelasnya. (LH)