Sekda Selayar Jadi Pendaftar Pertama Lelang Jabatan Sekprov Sulsel

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi Tes CPNS 2018. foto: internet
Ilustrasi Tes CPNS 2018. foto: internet

Online24, Makassar – Guna mengisi posisi Sekretaris Provinsi yang saat ini diisi penjabat sementara, Pemprov Sulsel membuka seleksi terbuka atau yang dikenal dengan lelang jabatan.

Lelang jabatan ini mulai dibuka sejak 26 November lalu, dan akan berakhir pada 10 Desember mendatang. Meski telah dibuka selama sepakan, namun pendaftar posisi ini baru satu orang.

Pendaftar pertama adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Selayar, Marjani. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Sulsel Widyawati.

Diketahui, Marjani membawa sendiri berkasnya ke tempat pendaftaran yang disiapkan panitia seleksi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel yang berada di Kompleks Kantor Gubernur Sulsel, Minggu (2/12) kemarin.

Selanjutnya, panitia seleksi melakukan verifikasi berkas untuk memastikan Marjani bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

“Jadi baru satu orang yang daftar. Beliau adalah Sekda Selayar, Bapak Marjani. Berkasnya lengkap. Pansel langsung melakukan verifikasi dan ternyata semua memenuhi syarat,” jelas Wiwi, sapaan akrab Widyawati.

Sekedar diketahui, untuk penyerahan berkas pihak Pansel memang membuka pendaftaran dari pukul 10.00 hingga pukul 14.00 WITA setiap harinya hingga 10 Desember mendatang.

Marjani Sultan merupakan pejabat tinggi pratama eselon II Pemkab Selayar dengan posisi sekda. Dia dilantik sebagai Sekda Selayar pada 21 Oktober 2016 lalu. Sebelumnya, Marjani Sultan menjabat Kadis Kelautan dan Perikanan dan pelaksana tugas Sekretaris Daerah di kabupaten yang sama.

“Saya optimis bisa bersaing, karena saya telah memiliki pengalaman yang mumpuni. Selain itu, saya juga ingin meneruskan visi misi Gubernur Sulsel dan memajukan pariwisata di Selayar,” jelas Marjani.