Di Duga di Picu Sengketa Lahan, Warga Sidrap ini di Tebas Parang

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Muh Tang alias Laberreng (72) warga Jln. Mawar kelurahan Majjelling Wattang, kecamatan Maritengngae, Sidrap terpaksa dilarikan ke rumah sakit Nene Mallomo, karena mengalami luka berat pada bagian punggung setelah dianiaya oleh terduga pelaku LG (45).

Kasus pemarangan tersebut terjadi dilokasi persawahan di kelurahan Rijang Pittu kecamatan Maritengngae Sidrap, Senin sore (03/12/2018).

Sementara kejadi penganiayaan berat tersebut bermula Sekitar pukul 15.30 Wita. Korban berangkat ke area sawahnya di Dusun Maddanaca Kelurahan Rijang Pittu Kecamatan Maritenggae dengan maksud untuk mengecek kondisi air sawahnya.

Sawah yang disengketan tersebut telah ditanami benih padi oleh korban, namun pada saat korban hendak pulang dengan mengendarai sepeda motornya, tiba-tiba pelaku langsung memarangi korban dari belakang dan mengakibatkan korban mengalami luka tebas menganga pada bagian pundak sebelah kiri.

Hingga kini, korban masih mendapatkan perawatan medis di Ruang UGD RSU Nenek Mallomo Sidrap.

Kasus tersebut kini masih diselidiki Kepolisian Polres Sidrap, Hasil penyelidikan sementara diperoleh informasi bahwa motifnya dipicu sengketa lahan persawahan.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan membenarkan peristiwa tersebut.

“Identitas pelaku sudah diketahui, dan saat ini dalam pengejaran. Motifnya masih juga didalami, tapi ditarik kesimpulan ini dipicu sengketa lahan sawah,” Pungkasnya.