Aneka Kreasi Pangan Lokal, PMD Lutra Hidangkan Ketupat Sagu

Editor : Muh. Idris

Online24,Masamba — Aneka kreasi pangan lokal berbahan dasar sagu terhidang rapi di meja-meja yang telah disiapkan panitia kegiatan, Selasa (4/12), di Pelataran Parkiran Kantor Bupati Luwu Utara. Penyajian aneka kreasi pangan berbahan dasar sagu digelar dalam rangka HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara.

Beberapa menu makanan yang disajikan seluruh Perangkat Daerah mengundang perhatian pengunjung, tak terkecuali Bupati Indah Putri Indriani bersama para Kepala Perangkat Daerah. Mereka mencicipi aneka makanan yang sudah diolah menjadi makanan yang unik dan enak. Salah satu yang menyita perhatian adalah ketupat sagu.

Jika selama ini ketupat yang kita nikmati adalah ketupat yang bahan dasarnya beras, maka ketupat yang disajikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) adalah ketupat sagu. Warnanya agak gelap keabuan, sedikit kenyal dan rasanya nikmat. “Silakan dicoba pak. Ini ketupat sagu, bisa dimakan dengan opor ayam,” ujar Ny. Misbach kepada pengunjung.

Tampak Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Armiady bersama Kepala PMD Misbach mencoba ketupat sagu yang dihidangkan bersama opor ayam tersebut. “Enak juga rasanya. Sangat nikmat. Ini jenis kuliner yang unik, punya kekhasan tersendiri,” ujar Armiady sambil menikmati ketupat sagu yang bentuknya identik dengan ketupat biasa. (LH)