Pernah Antar Desanya Raih Prestasi, Sekdes Nipa-Nipa Malah Dipecat

Editor : Andhika BD

Online24, Bantaeng – Polemik yang terjadi di Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng beberapa bulan terakhir ini menyita perhatian publik. Sekretaris Desa Nipa-Nipa diduga dicekik oleh Kepala Desanya di ruang aula kantor dan ruang kerjanya.

Publik langsung dihebohkan atas kejadian tersebut, khususnya bagi warga Masyarakat Desa Nipa-Nipa sendiri. Pasalnya, Hasir Majid selama bekerja tidak pernah berbuat masalah yang merugikan masyarakat Desa Nipa-Nipa.

Bahkan Hasir dianggap pemuda yang mampu membawa perubahan di Nipa-Nipa karena kejujuran dan Integritasnya dalam bekerja.

“Saya tidak pernah menyangka Pak Desa sampai berbuat itu ke Sekdesnya. Dari kecil saya kenal Hasir, dia anaknya baik dan tidak pernah berbuat masalah,” ujar salah seorang warga yang ditemui di depan rumahnya Selasa, (4/12/2018).

Menurutnya, Hasir Majid pernah membawa nama baik Desa Nipa-Nipa di tingkat Provinsi sebagai Desa terbaik yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sejak desa ini terbentuk, Nipa-Nipa belum pernah dikenal oleh daerah lain. Kita harus berterima kasih kepada anak kecil itu,” tutupnya sambil tersenyum.