NA : Kami akan Mendampingi Keluarga Korban Penembakan di Papua

Editor : Asri Muhammad
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah disambut oleh sanak keluarga saat tiba di Rujab Gubernur
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah disambut oleh sanak keluarga saat tiba di Rujab Gubernur

Online24, Makassar – Penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap pekerja proyek PT Istaka Karya di Nduga, Papua, menyebabkan 15 orang dilaporkan tewas.

Saat ini, 15 jenazah tersebut telah dievakuasi ke Mimika. Diketahui, sejumlah warga Sulawesi Selatan menjadi korban tewas penembakan tersebut.

Terkait kejadian tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan rasa duka citanya. Selain itu, pihaknya mengaku akan mendampingi keluarga korban.

“Kami menyampaikan rasa duka turut berbelasungkawa. Rasa duka yang dalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Papua. kita lagi menunggu data pasti saudara-saudara kita yang meninggal dan yang luka-luka. Insha Allah Pemerintah Provinsi Sulsel akan hadir terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita,” ujar Nurdin usai penyerahan bantuan BRT dan bus sekolah di Hotel Gammara, Kamis (6/12/2018).

Lebih lanjut, NA juga menghimbau agar seluruh pekerja yang masih berada di Papua untuk tetap berhati-hati.

Sementara itu, terkait data korban atau yang berasal dari Sulsel, Kepala Kesbangpol Sulsel, Asmanto Baso Lewa, Rabu (5/12) kemarin menyampaikan, bahwa data resmi akan disampaikan oleh Panglima Kodam XVII/ Cendrawasih dan Kapolda Papua.