Husler Apresiasi Kecintaan Warga Lumbewe Terhadap Nabi Muhammad

Editor : Aris Munandar
Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler
Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler

Online24, Burau – Demikian yang disampaikan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, saat memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hijrah Desa Lumbewe, Kecamatan Burau, Kamis (6/12/2018).

Dalam Sambutannya, Husler juga merasa bangga dan memberikan apresiasi atas antusias masyarakat Burau khususnya Desa Lumbewe yang pada hari ini memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Atas nama Pemerintah Daerah Luwu Timur mengucapakan selamat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,” ungkapnya.

Lanjut, Husler menuturkan bahwa, antusias masyarakat Desa Lumbewe dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan gambaran kecintaan kita sebagai umat Muslim khusunya umat Muslim di Kecamatan Burau terhadap Nabi Besar muhammad SAW.

“Yang mana Nabi Muhammad SAW merupakan manusia pilihan Allah SWT dan memiliki perilaku, ucapan dan akhlaq yang mulia, sehingga diangkat menjadi Rasul,” ujar Husler.

Bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan ketaatan kepada Allah SWT ini, merupakan modal utama kita untuk saling mengingatkan, mengintrosfeksi diri dan upaya menata hidup lebih baik lagi.

Bupati Luwu Timur juga berpesan kepada seluruh masyarakat Luwu Timur terkhusus warga Desa Lumbewe yang saat ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk senantiasa menjaga hubungan, baik itu ukhuwa Islami maupun ukhuwa Insani sesama manusia.

“Karena pada hakekatnya semua manusia diciptakan oleh Allah SWT walau berbeda suku, budaya bahkan agama,” pungkasnya.

Turut hadir kepala Dinas Pendidikan, Drs. La Besse, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Satri, SE, Camat Burau, Muh. Sukri, S.Sos.