Bahas Beberapa Agenda, Pengurus LPTQ Gelar Raker

Editor : Muh. Idris

Online24,Luwu Timur – Dalam rangka menyusun program serta menerapkan langkah- langkah kerja kedepan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Pengurus LPTQ Kabupaten Luwu Timur 2016-2020.

Rapat yang dipimpin Ketua LPTQ, H. Amran Syam, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, di Aula Hotel I Lagaligo, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis (06/12/2018).

Ketua LPTQ Kabupaten Luwu Timur, H. Amran Syam SH. menyampaikan, penyusunan program kerja ini sangat penting dilakukan agar roda organisasi terarah.

“Posisi dan fungsi LPTQ yang sangat strategis diperlukan pengelolaan organisasi secara tertib, efektif dan profesional agar lebih terarah untuk mempercepat pencapaian tujuan,” ujar H. Amran Syam yang juga merupakan Ketua DPRD Luwu Timur.

Ia juga menyampaikan bahwa, pengurus LPTQ Kabupaten menggelar Raker ini dalam rangka evaluasi program kerja dan program kegiatan tahunan agar kegiatan yang akan dilakukan kedepannya bisa lebih meningkat serta peran LPTQ Kabupaten bisa lebih maksimal sehingga prestasi bisa terus menanjak.

Dalam laporannya, H. Amran Syam juga menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat ini akan menggelar beberapa kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Bumi Perkemahan (Bumper) Sorowako.

“Kami akan buat kegiatan yang dipusatkan di Bumper Sorowako, selama tiga hari mulai tanggal 14, 15, sampai 16 Desaember 2018,” katanya Amran Syam menutup sambutannya.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, raker yang dilaksanakan ini merupakan satu langkah baru yang luar biasa dan berharap bisa menghasilkan suatu program baru dalam pengembangan sumber daya khususnya dalam upaya meningkatkan kemampuan baca tulis, memahami makna, isi kandungan dan pengamalan Al-Qur’an.

“Saya juga berharap, semoga dari hasil rapat ada ide baru yang bisa dihadirkan,” ujar Irwan.

Menurut Irwan, LPTQ mempunyai tugas dan fungsi pembinaan dan pengembangan pendidikan non formal dan informal dibidang Al-Qur’an serta pelatihan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah dan sejenisnya diberbagai tingkatan, maka dari itu untuk meningkatkan prestasi Tilawatil Qur’an perlu meningkatkan peran secara maksimal dan optimal.

Pembukaan raker ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, kepada dua orang perwakilan peserta. (hms/ikp/kominfo)