Penangkapan Terduga Pemilik Extacy di Sidrap Berlangsung Dramatis

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Peredaran Barang haram Narkoba dikabupaten sidrap kian menjadi dan kian menghawatirkan, bahkan tak hanya Narkoba jenis sabu, kini Narkotika jenis pil Extacy telah masuk di bumi nene mallomo.

Kembali kepolisian polres sidrap melalui Satuan Narkoba berhasil mengamankan Narkotika jenis pil yang diduga Narkotika Gol. I jenis Extacy berbagai warna, bahkan penangkapan terduga pelaku berlangsung dramatis.

Kapolres Sidrap AKBP. Ade Indrawan Melalui Kasat Narkoba Polres Sidrap AKP. Badollahi mengatakan terduga pelaku Pulana (28) warga Jalan Pangkajene-Soppeng Kelurahan Baula Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, di tangkap di lokasi Cafe Valentine Desa Bojoe Kecamatan Wattang Pulu Kab. Sidrap. Kamis (06/12/2018) Siang.

Dari tangan Pria tamatan Sekolah Dasar ini petugas berhasil mengamankan, tujuh butir pil yang diduga Narkotika Golongan I jenis Extacy berwarna biru, delapan butir pil yang diduga Narkotika Golongan I jenis Extacy berwarna hijau, dua buah potongan dugaan extacy warna hijau, satu sachet serbuk yang diduga Narkotika Gol. I jenis Extacy berwarna hijau, dua Unit Hp genggam berbagai merk dan satu Unit mobil Honda Brio berwarna putih No. Plat DD 1939 KR. “Kami juga mengamankan sebilah badik” Ujarnya.

Adapun kronologis penangkapan lanjutnya berdasarkan laporan informasi dari masyarakat bahwa di Cafe Valentine Desa Bojoe Kec. Wattang Pulu Kab. Sidrap sering terjadi tindak pidana lahgun narkotika, pihaknya dengan dibantu Sat shabara Polres Sidrap menindak lanjuti informasi tersebut.

“Dilokasi kami mencurigai kendaraan roda empat Honda Brio warna putih No. Plat DD 1939 KR yang berada di parkiran cafe” Katanya.

Kemudian kata diabanggota memerintahkan pemilik mobil untuk membuka pintu kendaraan mobilnya, namun yang tetduga tidak mau membuka pintu mobilnya, bahkan pemilik mobil berniat kabur dan hampir menabrak petugas kepolisian dari belakang sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak ban mobil di bagian depan sebelah kanan. “Setelah itu anggota kembali menyuruh pemilik mobil untuk membuka pintu mobilnya namun tetap bertahan didalam mobilnya, akhirnya anggota kembali mengambil tindakan dengan cara memecahkan kaca mobil di bagian belakang sebelah kiri”Tuturnya.

Mobil Terduga Pelaku

Akhirnya tambahnya anggota melakukan penggeledahan di dalam mobil, Sehingga menemukan Terdangka dan Barang Bukti dilokasi. “selanjutnya pelaku dan Barang bukti kami Bawa ke Polres Sidrap untuk dilakukan pemeriksaan”Tandas AKP Badollahi.