Pahlevi Serap Aspirasi Warga Bontoala Tentang KIS dan BPJS

Editor : Fahmi

ONLINE24, Makassar – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Makassar, A Pahlevi menggelar Reses Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2018/2019. Bertempat di Kecamatan Bontoala, Kelurahan Layang, Jalan Tinumbu Lorong 144, Rabu (5/12/2018) malam.

Kehadiran A Pahlevi menjadi penyalur bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya perihal kondisi lingkungan terutama kesehatan yang dinilai masih butuh pembenahan.

Dalam resesnya, A Pahlevi mendapat keluhan perihal penggunaan KIS dan BPJS untuk orang kurang mampu. Terutama BPJS yang dinilai menjadi momok dalam pelayanannya yang kurang baik saat dilakukan rujukan.

Mendengar hal itu, A Pahlevi mengatakan bahwa persoalan BPJS dan KIS adalah masalah nasional. Karena dibeberapa daerah sudah banyak terjadi dan bahkan ada daerah yang mau menolak kebijakan BPJS.

“Memang persoalan KIS dan BPJS itu menjadi persoalan nasional. Karena lagi-lagi dia mendapat persoalan pendataan yang tidak singkron,” kata A Pahlevi.

Untuk solusinya, Legislator Gerindra ini akan menjadikan hal itu sebagai hasil reses. Sehingga Pemkot Makassar dan DPRD bisa sama-sama mencari solusinya.

“Ini akan saya catat dan saya sampaikan ke pihak eksrkutif bahwa persaoalan KIS dan BPJS itu kembali dialami masyarakat. Dan akan saya sampaikan di paripurna nanti,” terangnya