Oknum Polisi Bawa Ganja 130 Kilogram Pakai Mobil Dinas

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi barang bukti ganja.

Online24, Aceh – Dua oknum polisi diamankan anggota Polres Aceh Tenggara karena kedapatan membawa ganja seberat 130 kilogram ganja.

Parahnya, kedua oknum polisi tersebut membawa ‘barang haram’ itu dengan menggunakan mobil patroli Satuan Shahara Polres Gayo Lues berjenis pikap Isuzu Panther.

Oknum polisi berinisial JK (32) dan AM (32) ini, ditangkap pada Jumat (7/12) dini hari waktu setempat. Saat diamankan, petugas menemukan 130 bal ganja yang terbungkus lakban kuning di dalam mobil patroli.

Berdasarkan keterangan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Denny Yanto Eko Sahputro, penangkapan ini bermula saat ada informasi mengenai mobil patroli yang menerobos pos penjagaan Aceh Tenggara – Gayo Lues.

“Selanjutnya kami lakukan pengejaran. Jadi informasi dari anggota piket penjagaan di sana mengatakan bahwa mobil yang melarikan diri itu dicurigai membawa ganja dan kebetulan yang membawa itu oknum polisi,” ujar Rahmad seperti dilansir kumparan, Jumat (7/12).

Setelah melakuan pengejaran, mobil dinas tersebut berhasil ditemukan di kawasan wisata Lawe Sikap, Desa Datuk Saudane, Kecamatan Babussalam. Saat ditemui, dua oknum polisi ini sedang beristirahat sembari minum kopi.

“Dari hasil pemeriksaan tim menemukan bungkusan dibalut lakban yang berisikan ganja diletakkan di samping kursi driver dan di bawah kursi penumpang mobil patroli tersebut,” ujar Rahmad.

Saat ini dua oknum polisi ini sudah dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Aceh Tenggara. Polisi kini sedang coba menyelidiki kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam penyelundupan ganja ini.