Jelang Milad, Warga Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Jelang Pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke 106 yang dilaksanakan, Ahad (09/12/2018), Warga Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, menggelar jalan sehat yang dimulai dan finish di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pinrang, Sabtu pagi (08/12/2018).

Jalan Sehat yang menempuh jarak sekitar 5 Kilometer ini dilepas AKP Tita Sigit Jatmika, mewakili Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pinrang Sakri Condeng mengatakan, jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menyambut puncak pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke 106 yang akan dilaksanakan di Gedung dakwah Muhammadiyah Pinrang. “Selain untuk bersilaturahmi, jalan sehat ini juga merupakan siar Islam” kata dia di gedung Dakwah Muhammadiyah, Sabtu (08/12/2018).

Di usia ke 106 ini , kata dia, merupakan bukti bahwa persyarikatan Muhammadiyah terus eksis dalam mencerahkan nilai nilai Islam ditengah tengah masyarakat dan berperan dalam mencerdaskan generasi bangsa melalui bidang dakwah dan pendidikan sejak persyarikatan yang didirikan KH Ahmad Dahlan ada di bumi pertiwi ini. ” Karena Persyarikatan Muhammadiyah memang merupakan gerakan dakwah, untuk memberikan pencerahan kepada umat “Ujarnya.

Peran Persyarikatan Muhammadiyah , dalam berpartisipasi terhadap pembangunan bangsa dan Negara, sudah ada sebelum Indonesia memproklamirkan kemerdekaan .

Khusus untuk Persyarikatan Muhammadiyah Pinrang lanjut dia, aktif dalam berperan di berbagai sektor pembangunan , baik sebagai personal maupun sebagai anggota persyarikatan.

Wakil ketua PDM Pinrang Syaifuddin Muhiddin menambahkan, setiap peserta jalan sehat diharuskan memungut sampah yang ditemui di jalan dan harus tertib saat gerak jalan sehat berlangsung.” Inilah salah satu bentuk siar Islam yang diberikan kepada Masyarakat”Tuturnya.

Warga persyarikatan kata dia, memberikan contoh , kepada khalayak umum untuk menjaga kebersihan lingkungan.” Karena kebersihan, merupakan bagian dari iman”Tandasnya.