Squad Airsoft Ganggawa Versus Parepare Tactical Squad “Baku Tembak” di Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Ganggawa Airsoft Squad Sidrap (GASS), adu keahlian fisik dalam membidik sasaran atau musuh, dengan menggelar latihan bersama, Sabtu (08/12/2018).

Lapangan eks perumahan seribu depan SKPD Pemkab Sidrap dijadikan arena ajang adu skill melumpuhkan musuh lewat keahlian memainkan replika senjata api otomatis oleh komunitas yang bernaung dibawah komando Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Cabang Sidrap.

Keseruan permainan ini lebih menonjol saat tim GASS yang dimotori Dony Yusuf DM mengundang khusus Tim Parepare Tactical Squad (PTS) latihan bersama (Latber) nembak sasaran.

Bak perang sungguhan, dua tim ini masing-masing 8 orang setiap timnya saling adu skill dan berusaha melumpuhkan lawan satu sama lainnya dengan peluru plastik.

Permainan ini merupakan Olahraga yang dilegalkan Perbakin. Mereka menggunakan replika senjata semi otomatis mirip yang dimiliki TNI.

Permainan Airsoft gun merupakan mainan senjata replika yang memiliki ukuran sama dengan jenis senjata aslinya.

Mainan replika airsoft gun ini merupakan replika jenis senjata-senjata yang ada di dunia, baik dari jenis pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, dan shotgun.

“Pokoknya seru banget permainan ini. Kami undang rekan-rekan PTS dari Parepare untuk latber bareng sambil menyalurkan hobbi ini. Kebetulan kami satu aliran FAI dan memainkan replika senjata otomatis ini,”ungkap Dhoni Yusuf DM, Ketua Umum FAI GASS cabang Sidrap, disela-sela latihannya.

Kegiatan ini, lanjut dia, akan terus dikembangkan dengan menyiapkan sarana dan tempat yang lebih seru serta medan menantang lagi.

“Ini merupakan hobbi olahraga yang menarik dan cukup menguras tenaga, apalagi adrenalin kita juga ikut terpacu saat kita sudah ditengah medan perang. Insyallah, kedepan kita akan lebih kembangkan lokasinya jauh lebih menantang,” tandasnya.