Dihadapan Gubernur NA,Bahrul ulum Paparkan UMKM Naik Kelas

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menghadiri acara “CEO Gathering Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel di pulau Samalona Makassar,Minggu (9/12).

Di pulau eksotik dalam gugusan Kepulauan Spermonde Makassar tersebut pengusaha dalam jajaran Apindo Sulsel berbincang santai bersama gubernur NA menyamakan visi dan misi terkait tantangan dan peluang dunia Usaha di Sulawesi Selatan.

Kegiatan gathering ini dihadiri ketua Apindo Sulsel, La Tunreng,Dirut PT Pelindo IV,Farid Padang dan sejumlah pengusaha di Sulawesi Selatan

Acara santai ini dimanfaatkan menjadi forum curhat anggota Apindo. Beberapa hal mencuat terkait kendala berusaha seperti kesulitan perizinan, tidak ada kepastian berusaha, mahalnya tanah, dan kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

Dalam kesempatan ini,ketua bidang UMKM Apindo Sulsel,Bahrul ulum memaparkan peran strategis UMKM bagi perekonomian Sulsel.”kami berharap di Sulsel secara khusus ada payung regulasi yang secara khusus mengatur tentang UKM Naik Kelas sehingga pemberdayaan UMKM bisa lebih terarah,”ujarnya.

Regulasi ini diharapkan bisa menjadi pegangan terkait defenisi maupun indikator UMKM naik kelas,baik secara kuantitatif dan kualitatif.

Bahrul yang juga selaku koord.PLUT Sulsel ini menambahkan,program UMKM Naik Kelas ini juga menjadi acuan dalam menetapkan produk-produk unggulan Sulsel yang akan dipasarkan pada rest area yang menjadi program unggulan gubernur.

Pada kesempatan ini Gubernur Nurdin Abdullah mengapresiasi berbagai usulan dan akan terus berusaha memangkas birokrasi yang panjang dan terkesan menyulitkan pengusaha.

“Saya akan membuat pemerintahan yang melayani. Semua perizinan dipermudah. Kalau ada masalah hubungi langsung saya,” tegas NA.