NA Hadir Langsung di Stadion Andi Mattalatta Dukung PSM Makassar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – PSM Makassar tampil habis-habisan saat menjamu PSMS Medan pada Liga Pro 1 2018 di Stadion Mattoanging, Minggu (9/12) pukul 16.30 Wita. Laga ini merupakan menjadi pembuktian terakhir PSM untuk juara, jika PSMS Medan berhasil ditundukkan dan di sisi lain Persija Jakarta sebagai pemimpin klasemen kalah dari Mitra Kukar.

Untuk mendukung tim Juku Eja, tim kebanggaan masyarakat Sulsel, Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) hadir langsung menyaksikan pertandingan. Dengan mengenakan jersey PSM NA terlihat begitu bersemangat memberikan dukungan penuhnya.

Pertandingan dimulai pada pukul.16.30 Wita. PSM berhasil menembus gawang PSMS Medan, untuk gol pertama yang dicetak oleh pemain nomor punggung 29 Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro di menit ke-15. Dua menit kemudian pemain nomor punggung 10 Marc Anthony Klok (M Klok) berhasil mencetak gol ke-2 PSM di menit ke-17. Kemudian Klok berhasil kembali mencetak gol di menit ke-35.

Selanjutnya, gol ke-4 PSM pada menit ke-43 dicetak oleh R. Syamsuddin.

Ditengah jeda laga, Gubernur Sulsel selain menyampaikan dukungannya untuk PSM, dia juga menyampaikan pesan agar masyarakat Sulsel mendukung PSM dan supporter yang hadir untuk tetap menjaga kondisi tetap kondusif.

“Hari ini kita bersyukur PSM telah mempersembahkan yang terbaik. Kita juga perlu menjaga ketertiban sampai selesainya pertandingan dan kita tetap menjaganya sampai pulang ke rumah. Hidup PSM, ewako PSM,” kata Nurdin Abdullah.

NA juga menyampaikan bahwa, saat ini sedang dikerjakan dan hampir selesainya Stadion Barombong yang akan menjadi stadion kebanggaan masyarakat Sulsel.

“Stadion Barombong sekidit lagi selesai mohon dukungannya,” pinta NA

Usai memberikan sambutan, pertandingan dilanjut, kali ini enam menit diawal babak kedua atau di menit ke-51 Sandro kembali mencetak gol, 5-0 untuk PSM.

Gol balasan PSMS Medan datang di menit ke-98 datang dari D Pratama. Pada laga ini yang dihadiri 14.890 orang penonton ini, PSM unggul dengan skor 5-1.

Sedangkan di laga lainnya, Persija unggul 2-1 dari Mitra Kukar. Adapun hasil akhir ini, total poin PSM 61 dan Persija 62 poin. Sehingga Persija berhasil keluar sebagai juara dan PSM di posisi runner up atau kedua.

Saat pertandingan usai, NA kembali ke lapangan, turun menyalami para pemain dan memberikan selamat atas perjuangan dan prestasi yang diraih.

Para suporter yang hadir pun menyambut positif kedatangan dan dukungan Gubernur NA, “Bagus dan betul Pak Gub datang, yang penting buat saya menang PSM,” Mimink supporter dari Pampang Makassar.