Menginspirasi, Alasan Pemuda Wajo Usung Rusman Ali di Pemilu 2019

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar,  – Era kebangkitan kaum muda tergambar jelas di kontestasi Pemilu 2019. Sejumlah nama aktifis muda bermunculan di hajatan lima tahunan.

Di Wajo, nama Rusman Ali yang merupakan aktifis pemuda yang selama ini berkiprah di Makassar mulai menyita perhatian di daerah penghasil kain sutera.
Buktinya, belasan aktifis dan pemuda lintas organisasi menyatakan bergabung di barisan pemenangan Rusman Ali yang bertarung di Dapil 1 Wajo melalui Partai Nasdem.

Bahar, aktifis asal Sengkang mengaku bahwa sosok Rusman Ali adalah gambaran atas kekuatan tekad dan kegigihan semangat.
“Menurut kami, Kakak Rusman adalah sosok yang memegang kekuatan tekad dan kegigihan semangat. Rusman bukanlah anak muda berlatar belakang keluarga pejabat. Tapi mampu memiliki eksistensi di beberapa kota besar,”kata Bahar saat berbincang di Warkop CCR di bilangan Toddopuli Makassar, Minggu (9/12/2018) malam.

Rusman dikenal sebagai mantan aktifis Pemuda Pancasila Sulsel, Hipmi Sulsel dan beberapa organisasi besar lainnya. Selain itu, Rusman juga pernah menjadi Tenaga Ahli di DPR RI.
“Kami bersyukur. Rusman di usianya yang sudah sangat muda, sudah punya pengalaman di banyak tempat dan mau pulkam untuk mengabdi. Dengan segala sumber daya yang ada, kami akan bahu membahu mendudukkannya di DPRD Wajo.”kata Bahar lagi.

Menanggapi, Rusman Ali mengucapkan terima kasihnya kepada belasan aktifis pemuda yang hadir.
“Kehadiran kita ini merupakan kesepahaman bahwa saatnya pemuda diberikan ruang untuk mengabdi dalam sistem pemerintahan. Memang saatnya pemuda mengambil peran itu,”katanya.(*)