Learning Exhibition, Program Unggulan Spidi yang Kreatif dan Inovatif

Editor : Muh. Idris

Online24,Maros– Sekolah Putri Darul Istiqamah Maccopa, Maros Sulawesi Selatan kembali mengadakan Learning Exhibition. Salah satu program unggulan yang dihelat setiap tiga bulan sekali.

Learning Exhibiton merupakan model pembelajaran interaktif antara orangtua dan anak. Di mana setiap anak akan menjelaskan materi terkait maket/properti yang telah mereka buat berdasarkan hasil Field Trip yang dikunjungi sebelumnya, dan dikaitkan dengan mata pelajaran yang telah mereka pelajari di kelas. Sebaliknya, orangtua diberi kesempatan bertanya apa saja tentang materi yang dijelaskan anak.

Ahad, 9 desember 2018 menjadi hari puncak kegiatan SPIDI Learning Exhibition. Orang tua, pengawas, kepala sekolah, guru, dan anak bertemu dalam satu ruang kelas. Menyaksikan ananda memprsentasikan hasil karya mereka yang model penyampaiannya didesain seperti sedang melakukan sidang di hadapan penguji.

Bangga dan haru menyelimuti hati para orang tua melihat anak-anak mereka bisa tampil di depan umum.

“Masya Alllah, alhamdulillah wasyukurillah. Perdana bercerita di depan umum mempresentasikan hasil projectnya. Barakallah nak,” tulis ibu Uni Faisal melalui akun media sosialnya setelah menyaksikan video penampilan anaknya Naila, siswi kelas VII SMP IT SPIDI karena beliau tidak sempat hadir.

Sementara bapak H. Mithhar, orang tua dari Arikah Syahbani menanggapi ini sebagai proses perkembangan logika berpikir anak.

“Learning exhibiton ini luar biasa. Ini sesuatu yang sangat inovatif, inspiratif dan sangat me.berikan manfaat kepada anak-anak kita terutama pada perkembangan logika berpikirnya. Selaku orang tua saya berharap ini perlu dikembangkan terus,” ungkapnya.

Pada Learning Exhibiton ini, siswi SPIDI memamerkan banyak karya-karya kreatif yang sebagian bahannya dair bahan bekas seperti sistem hidrolik, sistem pencernaan, dan pop up. (IF)