Pentas Puisi Nge-Rock, Abdul Razak Wawo: Saatnya Pemuda Bersaing Secara Global

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Pentas puisi dan lagu adalah perpaduan yang sungguh luar biasa yang dipertunjukkan oleh sekelompok pemuda pada sebuah event Pentas Puisi Nge- Rock yang digelar di OTW Foodsteet di jln. Hertasning.Jumat,(14/12)

Kegiatan yang diprakarsai Pemuda bikin bangga ini di hadiri oleh budayawan ternamq Yudhistira. Muh.Rijal Djamal sebagai ketua panitia menyatakan, kehadiran Yudhistira ini untuk memberikan edukasi agar puisi-puisi itu melekat pada anak muda. Olehnya itu pengemasannya dengan musik Rock.

“Pada dasarnya kami ingin bagaimana anak muda itu cinta literasi, Cinta kebudayaan sastra supaya peradaban ini bertahan.” Ujar Rijal yang hobi pantun ini.

Senada dengan itu, pemerhati Budaya Lokal Abdul Razak Wawo, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau ingin yang terbaik buat budaya lokal. Karena menurutnya budaya itu fundamental, dan harus direalisasikan.

“Itulah kenapa saya membentuk Yayasan Pemertahanan Budaya Lokal. Untuk mengangkat sastra kita dan budaya kita. Yang punya nilai tinggi.” Ungkap Arwo Sapaan akrab Abdul Razak Wawo.

Lebih lanjut dikatakan pada kesempatan ini, Yudhistira didatangkan sebagai Budayawan, sastrawan dan jurnalis senior. Karena disukai kaum pemuda di jaman milenial ini.

Pemuda kata Arwo, memiliki jiwa kreatif yang tinggi. Untuk itu pada acara ini diharapkan pengaruh-pengaruh negatif dapat diminimalisir. Mengingat budaya kita saat ini ada yang coba mengacak-acak.

“Saya ingin kedepan pemuda kita bisa bersaing secara global. Meski mereka milik kita secara lokal, tapi mereka harus bisa bersaing secara global.” Pungkasnya.

Kegiatan ini menampilkan pembacaan puisi karya- karya Yudhistira dan pementasan lagu-lagu balada dari akademisi Kampus UNM Makassar. Dan juga dihadiri tokoh pemuda Arqam Azikin.